Live Traffic

Our Story

Ceremony

Search

Just Married

Penyebab Email yang kita kirim masuk ke spam/bulk

by - April 21, 2010


Pernahkah anda mengirim Email ke alamat Yahoo/Hotmail/Gmail ?? Namun Siapa sangka ternyata email anda masuk ke Bulk Forlder dari Situs Penyedia Email Yang Bersangkutan. Mengapa Hal tersebut bisa Terjadi ??
Biasanya hal ini disebabkan oleh adanya filter Anti-Spam di sisi Yahoo/Gmail/Hotmail yang telah secara keliru menganggap Anda sebagai Email Spam.Beberapa Kemungkinan sabab lainya adalah :

1.
Domain anda memiliki reputasi buruk di masa lalu sebagai Email SPAM.
2.
Jika Anda Merasa Tidak Pernah mengirim Email masal ke Yahoo/Hotmail/Gmail, kemungkinan Anda pernah menjadi korban pemalsuan alamat email, yakni alamat email anda atau nama domain Anda pernah digunakan mengirim email pihak Ketiga
3.
Domain Anda Belum dilengkapi dengan Record SPF yang memadai
4.
Untuk Yahoo, domain Anda belum diset dengan “DomainKeys”. DomainKeys adalah standar buatan Yahoo! yang mengharuskan setiap email yang terkirim dari suatu domain ditandai dulu dengan kode khusus yang menandakan bahwa email tersebut adalah valid dikirim dengan sengaja dari domain tersebut.
5.
Alamat IP komputer server Email perusahaan web hosting belum memiliki record reverse DNS yang memadai.Hal ini sangat kecil kemungkinan, namun anda bisa mencoba menge-ceknya, dengan cara : kunjungi situs http://www.iptools.com lalu cari bagian reverse DNS Lookup. Kemudian masukan alamat IP server email perusahaan web hosting, dan jika Record Reversenya sudah terkonfigurasi dengan baik, maka akamat IP tersebut akan diterjemahkan sebagai nama host server email yang Anda gunakan.

Itu adalah Kemungkinan Penyebab email anda Bisa Masuk Bulk.
semoga membantu .........

sumber:http://www.cyberal13nated.co.cc

You May Also Like

0 comments