Live Traffic

Our Story

Ceremony

Search

Just Married

Trend Website dan Hosting

by - February 06, 2011


Pertama kali berkecimpung di dunia website, ketika saya menginjak semester 3 di bangku kuliah. Saat itu saya membuat website-website offline yang hanya sebatas localhost. Ketika semester 6, saya tergabung dalam Tim Web Developer Website SMA  di kampus, sejak itulah pertama kali saya dikenalkan dengan istilah web hosting. Saya mendapatkan tugas secara berkala untuk mencari info tentang sekolah, lalu memasukkannya ke dalam website. Saat itu saya masih membuatnya secara offline, karena belum mengetahui bagaimana cara menguploadnya ke dalam web hosting. Saat itu saya masih meminta pertolongan teman saya untuk menguploadnya.

Beberapa bulan kemudian, saya mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan tim web developer sebuah website e-commerce. Saat itulah saya pertama kali diperkenalkan idwebhost, karena ketua tim menganjurkan untuk memilih idwebhost sebagai web hosting kita. Karena project yang bernilai puluhan juta, saya menyangka pastilah harga domain dan hostingnya sangat mahal. Saat project itu berjalan saya mulai familiar dengan CPanel dan sudah bias melakukan upload-upload file ke dalam web hosting. Pengalaman kedua tergabung dalam sebuah project ini membuat saya familiar dengan istilah domain dan hosting.
Karena merasa sudah mulai terbiasa membuat project sampai terupload ke web hosting, saya mulai berani untuk menerima project berikutnya. Project berikutnya ditawarkan oleh seorang teman saya yg menjadi kepala sekolah sebuah sekolah dasar. Saat itu saya menanyakan kepada kepala tim project saya sebelumnya, kira-kira dimana harus membeli hosting murah, domain murah, tetapi berkualitas. Kepala tim langsung menjawab “Id webhost” dan memberikan saya link htpp://idwebhost.com. Kepala tim berpendapat bahwa idwebhost adalah webhosting tangguh dan webhosting terbaik yang beliau tahu. Saya langsung mencari tahu dan membaca jenis-jenis paket yang ada. Setelah saya melihatnya, ternyata idwebhost menawarkan webhosting murah dan domain murah yang sangat berkualitas. Pemikiran saya tentang membuat website sampai online sangat mahal, langsung terpatahkan seketika saat saya membuka website idwebhost itu. Sebelumnya saya berpikir bahwa membuat sebuah website sampai online pastilah sangat sulit dan mahal. Hosting pastilah harus dibeli dari negeri luar yang teknologinya lebih canggih. Begitu pemikiran saya sebelumnya. Tapi setelah melihat- lihat halaman demi halaman http://idwebhost.com saya langsung berpendapat bahwa sangat mudah mencari webhosting Indonesia, hosting murah, domain murah, hosting berkwalitas, dan webhosting tangguh.
Saya baru menyadari bahwa saat ini website dan hosting telah menjadi trend, tidaklah sulit untuk menemukan webhosting terbaik, tidak seperti zaman dahulu ketika website masih berupa sesuatu yang mewah karena baik dari sisi pembuatan atau web hosting sangatlah mahal. Sekarang membuat website sampai online sangatlah mudah dan murah. Karena sudah sangat banyak penyedia hosting berkwalitas. Salah satunya adalah idwebhost.

You May Also Like

0 comments